Ini Bahaya Jika Lupa Lepas Softlens Sebelum Tidur



Ini Bahaya Jika Lupa Lepas Softlens Sebelum Tidur


Ini Bahaya Jika Lupa Lepas Softlens Sebelum TidurFoto: thinkstock
Jakarta - Softlens sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa wanita untuk tampil cantik setiap hari. Namun perlu diperhatikan penggunaannya karena bisa mempengaruhi kesehatan mata. Ketika menggunakan softlens baik yang minus atau normal harus juga dilihat waktu pemakaiannya. Jangan sampai Anda menggunakan lensa kontak selama 24 jam penuh tanpa lepas karena bisa berakibat buruk pada mata.

Begitu pula ketika tidur, bila sering lupa melepas softlens saat tidur di malam hari bisa berisiko pada kesehatan mata. Apa yang terjadi pada mata jika lupa lepas lensa kontak saat tidur?

Istirahat di malam hari memiliki jangka waktu yang panjang. Bila mata ditutup lensa kontak bisa berpangaruh terhadap kadar oksigen di dalamnya. Saat mata kehabisan oksigen maka berisiko bakteri masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.


Dalam acara peluncuran kampanye 'The Lens That Changes Everything' yang diadakan Acuvue, Cheni Lew selaku Professional Affairs Manager Johnson & Johnson Vision Care Indonesia mengatakan bahwa lensa kontak bisa membuat wanita lebih percaya diri. Meski demikian penting memperhatikan penggunaannya. softlens harus dilepas ketika tidur di malam hari.
saat Anda tertidur masih menggunakan softlens maka ketika bangun segera ambil tetes mata yang khusus untuk lensa kontak. Berikan tetes mata agar softlens mudah dilepas.
"Kalau seringkali tidur pakai softlens bisa mengalami komplikasi matanya. Karena kornea mata akan tertutup terus dengan lensa kontaknya lalu oksigennya menjadi berkurang, tidak cukup, bisa mengakibatkan kornea bengkak itu bisa karena bakteri yang kemudian menyebabkan iritasi, infeksi juga, bahaya sekal. Kemudian bersihkan mata menggunakan tetes mata. Sebaiknya biarkan mata beristirahat sejenak terlebih dahulu baru bisa memakai softlens kembali. lebih baik memakai lensa kontak yang harian karena minim risiko. Namun kalau menggunakan softlens dalam jangka waktu bulanan harus dipastikan kebersihannya.

"Saat pakai dan melepas softlens pastikan cuci tangan dulu. Banyak wanita yang malas dan mereka menyepelekan itu tapi kebersihan tangan penting banget. Ujung jari tangan banyak kumannya, bayangkan saja bila langsung masuk ke mata bisa iritas.


kepada para wanita modern yang sering memakai lensa kontak setiap hari agar ujung jari sudah benar-benar bersih sebelum memegang softlens. banyak wanita yang malas membersihkan tangannya sebelum pakai lensa kontak karena menganggap hal itu adalah masalah sepele.









By: Pvz-Official
Sumber : Ariana Yulistara - wolipop

Share on Google Plus

About Putri Vanessa Zaharia

Silahkan Komentar untuk Perbaikan Blogger ini jika ada yang salah mohon untuk komentar supaya bisa diperbaiki Post Blogger ini Terima Kasih .
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  2. segera bergabung dengan kami, agen terpercaya dan tercepat untuk proses deposit dan withdraw
    dengan minimal deposit 10.000 anda semua bisa menangkan uang jutaan rupiah hanya ada di D_E_W_A_P_K
    ayo buruan daftar dan dapatkan royal jackpotnya hingga 30jt ditunggu apa lagi segera daftar ya :* :* :*

    BalasHapus